Oleh: sanjisan | Maret 13, 2008

Membuka file PDF secepat Notepad


Setelah menginstall Adobe Acrobat Reader, secara tidak sengaja saya membaca tulisan seperti ini: “Put unused plug-ins in the optional directory.” dalam file README.TXT yang ada di folder optional dalam direktori program file.

Dan ternyata, setelah mengikuti “petunjuk” tersebut, software Acrobat Reader pasti kalo dijalankan jadi jauh lebih cepat. Tentu saja karena plugins-nya tidak dipakai. Tapi ini bukan masalah, karena aku nggak butuh plugin yang macem-macem.

Kalo kamu juga mau agar file PDF di komputermu bisa terbuka lebih cepat, seperti membuka Notepad, silahkan buka direktori:
C:\Program Files\Adobe\Acrobat **\Reader

lalu Cut semua file yang ada dalam folder “plug_ins” atau “plugins”, dan paste-kan di dalam folder “Optional”. Ya, seperti itulah “petunjuk” yang telah kuterima dari mereka yang bikin software Acrobat Reader.

NB: hhmmm…….


Responses

  1. pakai Foxit Reader saja (gratis),
    sangat cepat buka PDF file…

  2. wah2… ini tips bener ga tuch… saya jg takut kl coba sesuatu, ntar erreor lg… btw, kan ada folder yg namanya plug_ins3d dan plug_ins, apa 2-2nya di pindah ke optional…? tlg direspons yach…
    di web_ku aja… thx…

  3. Mantep Banget Tips nya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: