Oleh: sanjisan | November 29, 2009

Bisnis Online Yang Direkomendasikan Oleh Ribuan/Jutaan Website???


Ada banyak website bisnis online yang (katanya) telah direkomendasikan oleh ribuan bahkan jutaan website lain. Pemiliknya pun memberikan bukti berupa screen capture (jumlah website) dari hasil pencarian di Google.

Benarkah semua website hasil pencarian di Google itu telah merekomendasikan situs bisnis tersebut?
Benarkah “barang bukti” itu menunjukkan bahwa kredibilitas website bisnis tersebut “telah diakui” oleh para pengguna internet???

Mari kita periksa beberapa website bisnis online yang “mengaku” telah direkomendasikan oleh ribuan dan jutaan website lain…

Benarkah semua (jutaan) situs itu merekomendasikannya?
Lihatlah apa yang saya temukan dari Google dengan keyword yang sama:

http://www.alexa.com/siteinfo/gandakanuang.com
Alexa adalah sebuah website yang memberikan informasi berupa traffic rank, pageview, dll dari website tertentu. Meskipun di webnya terdapat iklan dari Google Ads, tapi Alexa tidak merekomendasikan situs bisnis tertentu.

http://www.websiteoutlook.com/www.gandakanuang.com
websiteoutlook.com memberikan informasi tentang perkiraan nilai (harga) suatu website, bukan merekomendasikan seseorang untuk mengikuti bisnis di situs-situs tertentu. Seperti ini:

~

Direkomendasikan oleh 720.000 website?

http://whois.domaintools.com/saribisnis.com
Situs ini memberikan informasi tentang suatu domain, bukan merekomendasikan seseorang untuk mengikuti bisnis di situs tertentu.
Mengapa hasil pencarian di Google memberikan keterangan seperti pada gambar di atas?
Itu adalah Site Profile (yaitu: website title dan meta description) dari situs tertentu yang pernah melakukan whois di whois.domaintools.com.
Site profile ini bisa anda lihat dengan mengklik “Show Detailed View“.

http://www.myip.cn/saribisnis.com
Situs ini sama dengan myip.net, yaitu memberikan informasi (berupa IP, perkiraan harga, dll) tentang suatu website, bukan merekomendasikan bisnis dari website tertentu.
Mengapa hasil pencarian di Google memberikan keterangan seperti pada gambar di atas?
Karena kata-kata itulah yang dibaca oleh “Search Engine Spider Emulation“, yaitu kata-kata yang terdapat pada: Title, Description, Keywords, dan Body dari website tersebut (karena pernah dicek di myip.cn/myip.net).

~

Direkomendasikan 645.000 website se-Indonesia?

~

Direkomendasikan oleh jutaan website?

~

Apakah anda percaya kalau jutaan website itu merekomendasikannya?
Tentu tidak, kan?

Jadi, jumlah ratusan ribu atau jutaan website dari hasil pencarian di Google itu bukanlah website-website yang merekomendasikan situs bisnis online tertentu.

Contoh:
Jika anda menggunakan keyword “gandakan uang” atau “modalkecil.com” untuk melakukan pencarian di Google, maka hasil pencariannya adalah semua website yang pada bagian Title, Description, Keywords, dan Body-nya mengandung kata-kata (keyword) tersebut.

Sebagian adalah situs-situs iklan baris yang “merekomendasikan” website bisnis online tertentu, karena yang memasang iklan di situs2 iklan baris adalah pihak pemilik web bisnis itu sendiri atau pihak yang bekerja sama dengannya. Dan itu tidaklah menunjukkan bahwa kredibilitas website bisnis tersebut “telah diakui” oleh para pengguna internet!

Kebanyakan yang sering muncul dari hasil pencarian di Google adalah: http://www.alexa.com, whois.domaintools.com, myip.net, http://www.aboutus.org, http://www.robtex.com, http://www.ip-adress.com, http://www.markosweb.com, id.answers.yahoo.com, wholinkstome.com, websiteshadow.com, http://www.statbrain.com, dan semacamnya yang mana mereka tidak merekomendasikan situs bisnis online tertentu.

Sebagian lagi adalah situs-situs yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan bisnis online manapun.

~
Saya rasa cukup sekian, jika ada waktu, lain kali saya juga akan membahas tentang bukti (mutasi) rekening bank dan komentar/testimoni pada bisnis online.

Terima kasih,

Sanji
https://sanjisan.wordpress.com
FO #Jepara & #Kudus @Allnetwork


Responses

  1. wow….tulisannya keren banget.sgt inspiratif..asyik…muach

  2. Website value calculator and web information

  3. wow keren banget,,untuk menempati posisi seperti itu butuh berapa bulan bro

  4. weww..betul sekali..kebanyakan website seperti itu penipu,,,
    itu dibahas di kasku..
    bahkan ada lho yg tega bikin testimony dan rekening palsu…seperti formulabisXX ladangXXX
    dll..

    anda bisa searching di google.. untuk buktinya klo mereka itu penipu..

    di situs uangsuper.com juga saya bahas.

    silahkan di cek

    :)

  5. Websiteku di mata alexa bagus,,tiap hari naik rankingnya dengan cepat tapi di mata google kuq laen ya,,,lom punya PR sama sekali,,,

  6. keren mas , isinya bermutu banget , pingin bisa nulis kayak mas , cuman nggak ada ide , gue juga nggak suka copy paste karya orang , makanya buat web tapi nggak ada tulisan apa apa , he he he he , terus tinkatin deh materinya , udah tak bookmark . salut bang .

  7. bos,bisnis online ato offline yang aman ikut MLM aja,terbukti semuanya gak ada yang scam,tau kan MLM itu dapat duitnya kalau bisa rekrut orang laen,nah ada nih MLM yang gak rekrut pun tetap dapat komisi,namanya b2bpulsenet.com,jadi kerjanya tinggal duduk santai aja,daftar 1x seumur hidup,pasiv income mengalir tiap bulan,kalau aktif,bonusnya makin gede. silahkan pelajari marketing plannya,n kalau mau join,di http://www.pensiunbersama.com/?id=forum aja,agar bisa promosi online,karena b2b tak menyediakan web replika,n kalau mau diskon 25rb/hak usaha,sms saya di 087770505255

  8. Search The Internet Safely With Search & Tips New Site!
    Get the latest tips & info for many topics including finance,
    travel, car, computer, shopping & video. Check out the next
    edition of Frenetic Funnies, and the latest news in your area.
    Just click this link to access it free: http://all.happydayonline.info/

  9. infonya mantap,, visite my site back

  10. nice info teman, thank udah sharing

  11. mohon informasi stuts exclusive.net .. apakah masuk katagori scam ato bukan

  12. mantap informsinya bos

  13. keren booooos

  14. keren
    mudah2an ga ada yang terbodohi lagi

  15. […] Banyak Bisnis Online Penipu yang Menampilkan Testimonial Palsu Akhirnya datang juga kesempatan untuk menulis artikel tentang testimonial pada bisnis online, seperti yang sudah saya janjikan pada artikel terdahulu. […]

  16. Emang sih BOS sekarang ini banyak orang mencoba untuk menipu orang lain dengan memberikan bukti-bukti yang tidak valid… mungkin mereka berfikir semua orang ngenet itu bisa di bodohin kali ya..,, Makasih BOS infonya, semoga artikel di atas menjadi rujukan bukti bagi teman2 kita..

  17. MAs Sanjisan keren banget tulisannya….q berharap moga2 yang di atas bisa membalas kebaikan mas…hehehe…oia mas maw tanya ni…kalo kumpulblogger tu penipuan gak sih mas???katanya ada sistem PPC???yang katanya 300rupiah per klik…q mau ikutan itu…tapi meragukan…hmm itu penipuan gak sih mas????dibales ya???thanks…^_^

  18. salam kenal, aq anton, baru cari pengalamn jadi saya lebih banyak cari berita tentang bisnis di internet n rencana maw buat blog. tinggal cari rekomendasi aj. ma cri penaglaman dulu biar gak rugi….., dari tulisannya bagus isinya sangat informatif. mungkin saya akan lebih banyak mengunjungi anda. karena gak salah masuk? info yang saya butuhkn mungkin ada disini. moga nanti bisa bergabung ma mas sanji. salam. klu boleh tw gmn bisa buat web kyk pnya mas( klu gak keberatan) tenk’s.

  19. sangat inspiratif dan sangat membantu,,
    kereN……!!!

  20. kupas terus mas, biar g ada yg ketipu…

  21. makasih infonya mas…. :)
    sangat membantu sekali…

  22. Skrng banyak situs jual hp online,,jgn percaya buat membelinya..krn gw udah kena tipu… uang udah dikirm ,,,hp nya langsung gak aktif… trus fb nya pun langsung ditutup

  23. walah…didunia internet ini ternyata banyak yang bohong ya. harus lebih hati-hati nih dengan janji-janji yang menggiurkan. trims buat mas sanjisan, tulisannya banyak bantu aku, selamatkan aku dari scammers…

  24. kenapa kita harus menipu bangsa sendiri……
    sangat ironi sekali…
    g akan jadi dagin dengan hasil mencuri…
    entar dineraka akan disiksa..aduh ngeri eng.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: